Senin, 23 Juni 2008

DUALSIM APAKAH BIKIN BATERAY BOROS ?

Selamat ketemu kembali Sobat,
Kemarin ada pertanyaan masalah dual sim itu bikin boros bateray.
Ok akan saya coba untuk menjelaskan secara teknikal tentang hal ini...

Memang, dengan menggunakan DUALSIM Card akan merasa bateray sedikit boros
Hal ini di karenakan HP tanpa Dual sim hanya memberika catu daya ke kartu hanya 1 saja,
Tetapi setelah di pasang Dualsim maka HP akan memberikan catu daya tambahan ke IC dualsim dan juga Kartu ke-2.
Walaupun Kartu yang kedua itu tidak aktif tetapi Kartu kedua tersebut masih mengkonsumsi daya saat standby.

Nah seperti nya setelah saya amati dalam penelitian dapat di ambil perkiraan pemborosan bateray HP sekitar 10% - 40%, prosentase ini akan relatif dengan melihat dari :
  • Pemakaian Telepon
  • Jenis HP
  • Layar yang berwarna apa yang Hitam Putih
  • Seringnya pindah dari SIM1 ke SIM2
  • Peng-aktif-an Auto switch yang seting dalam rentang waktu yang singkat, sehingga saat pindah kartu daya bateray akan disedot oleh HP saat mencari sinyal operator (paling banyak menyedot bateray)
  • Sering di pakai main game atau putar MP3
  • Kemungkinan juga bateray yang di gunakan sudah lama di pakai dan penyimpanan daya di bateray sudah lemah
  • HP nya yang model sangat lama sehingga sebenarnya sudah ada gejala internal short pada HP yang akan memungkinkan sangat cepat boros kan bateray

Ok sampai disini dulu ulasan masalah bateray Hp dengan DUALSIM jika ada pertanyaan atau kah masukan saya sangat menghargai Anda dan silahkan kirim email ke saya atau telp ke no saya (lihat profil saya)

Wassalam...

Tidak ada komentar: